wisata green canyon pangandaran

Kenali Wisata Green Canyon Pangandaran, Destinasi Terbaik yang Patut Dikunjungi

Wisata Green Canyon Pangandaran – Tidak ada kata habis ketika membicarakan objek wisata, yang mana salah satu pilihan terbaik yakni wisata air. Jika bosan pergi berlibur ke pantai, bisa mengunjungi objek wisata Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat. Artikel ini akan mengulas terkait objek wisata tersebut.

Sesuai namanya, objek wisata ini hampir serupa Green Canyon yang terletak di Amerika Serikat. Namun, tentu secara ukuran dan panorama yang disuguhkan akan berbeda. Pemaparan mengenai lokasi, harga tiket masuk, serta kegiatan yang bisa dilakukan akan diuraikan dengan lengkap berikut:

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Green Canyon Pangandaran

Green Canyon ini tepatnya terletak di Desa Kertayasa. Wisatawan yang ingin berkunjung kesana bisa menempuh jalur darat. Apabila dari arah Bandung, maka bisa memilih jalur ke arah Pangandaran. Kemudian, pilih jalan yang menuju ke arah Cijulang.

Setelah tiba di daerah Cijulang, pilih jalan yang mengarah ke dermaga Ciseureuh. Hal ini karena untuk bisa benar-benar sampai di Green Canyon harus menggunakan transportasi air. Dari dermaga Ciseureuh, wisatawan bisa menyewa perahu kayu atau ketinting dengan membayar Rp75.000.

Daya tampung dari perahu kayu atau ketinting tersebut yakni 5 orang. Layanan penyewaan ketinting dimulai semenjak pukul setengah 8 pagi hingga pukul 4 petang WIB. Perjalanan dengan perahu ditempuh selama 30-45 menit. Sepanjang perjalanan, wisatawan dapat menikmati indahnya panorama sungai.

Baca juga : Desa Wisata Kaki Langit

Harga tiket masuk ke Green Canyon yaitu dari harga Rp150.000-Rp250.000. Harga tiketnya berbeda-beda, tergantung dari paket wisata yang dipilih. Jam operasional pun berbeda antara hari biasa dan hari Jumat. Secara rinci, jam operasionalnya sebagai berikut:

  • Jam operasional di hari biasa yakni pukul 07.00 pagi – pukul 17.00 petang WIB.
  • Jam operasional di hari Jumat yakni pukul 13.00 siang – pukul 17.00 petang WIB.

Hal yang patut diperhatikan ketika hendak mengunjungi objek wisata ini adalah gunakan alas kaki yang anti selip, sehingga mengurangi risiko terpeleset. Selain itu, siapkan pula baju ganti serta tas tahan air guna menyimpan barang-barang elektronik dari basahnya air.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Wisata Green Canyon Pangandaran

Ada beragam aktivitas atau kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa wisatawan lakukan selama berada di Green Canyon Pangandaran. Kegiatan tersebut antara lain:

Baca juga : Wisata Pasir Putih PIK 2

1. Berenang

Wisata air sudah pasti sangat identik dengan berenang. Di objek wisata Green Canyon Pangandaran pun wisatawan dapat melakukan hal serupa. Wisatawan bisa berenang dengan lompat dari ketinggian pada spot-spot tertentu. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman menarik.

2. Bermain Arung Jeram

Bagi wisatawan yang menyenangi permainan penuh tantangan, bisa mencoba permainan arung jeram di Green Canyon ini. Permainan ini tentu akan lebih seru, jika dilakukan bersama sahabat terdekat. Jangan risau, karena wisatawan akan didampingi oleh pemandu yang ahli.

3. Menyusuri Goa

Green Canyon ini juga mempunyai goa yang menyimpan banyak stalaktit dan stalagmit di dalamnya. Wisatawan bisa menyusuri dan menikmati keindahan goa tersebut. Wisatawan juga bisa mengabadikan momen ini dengan kamera yang dibawa.

4. Eksplor Kuliner

Setelah lelah berenang dan bermain air, perut biasanya akan terasa lapar. Di Green Canyon Pangandaran, wisatawan juga bisa mengeksplorasi kuliner yang tersedia. Ada beragam resto yang menyediakan makanan khas sunda maupun makanan sehari-hari seperti bakso dan bubur ayam.

Demikian uraian mengenai wisata Green Canyon Pangandaran yang tepat dipilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau sahabat tersayang. Ada banyak jasa yang menawarkan paket liburan di Green Canyon Pangandaran. Wisatawan bisa memilih jasa yang menyediakan paket liburan sesuai yang diinginkan.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kenali Wisata Green Canyon Pangandaran, Destinasi Terbaik yang Patut Dikunjungi yang dipublish pada Agustus 20, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment