wisata dusun semilir bawen semarang

Kenali Wisata Dusun Semilir Bawen Semarang untuk Rekreasi Keluarga

Wisata Dusun Semilir Bawen Semarang – Berkumpul dengan keluarga saat libur dan memilih rekreasi bersama, menjadi keputusan tepat untuk menghilangkan penat. Salah satu destinasi seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga adalah wisata Dusun Semilir Bawen Semarang. Selain memiliki banyak wahana seru, cocok pula untuk berfoto.

Destinasi wisata yang tergolong baru ini sedang menjadi primadona, sehingga tak heran jika banyak yang berkunjung. Agar berwisata bisa berjalan lancar, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dulu lokasi, rute, serta harga tiket setiap wahana. Bberikut penjelasan lengkapnya:

Lokasi Wisata Dusun Semilir

Wisata Dusun Semilir Bawen Semarang ini terletak di dataran tinggi, lebih tepatnya di Jl. Soekarno Hatta No 49, Ngemple, Ngemplak. Terletak di lokasi yang strategis, Dusun Semilir Eco Park dekat dengan exit tol Bawen dan pengunjung bisa datang dari berbagai arah.

Jika datang dari Kota Semarang, pengunjung akan menempuh jarak sekira 37 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Sementara itu jika dari Solo, jarak yang ditempuh pengunjung sekira 77 km dengan waktu tempuh  sekitar 1 jam 15 menit.

Setelah keluar dari Tol Bawen, pengunjung akan menempuh jarak sekitar 1,5 km dengan berbelok ke utara. Belokan menuju jalan utama ke arah Semarang tersebut membuat pengunjung bisa melihat Dusun Semilir Eco Park di kiri jalan.

Baca juga : Wisata Pantai Parangtritis

Harga Tiket Masuk dan Wahana Wisata Dusun Semilir

Meskipun menjadi destinasi baru, Dusun Semilir Ecopark memiliki harga tiket yang terjangkau. Memiliki sistem yang baik, Wisata Dusun Semilir Bawen Semarang menggunakan kartu untuk bertransaksi di area wisata. Jika tak digunakan, kartu tersebut bisa ditukar kembali dengan uang tunai.

1. Harga Tiket Masuk

Tak hanya menyediakan tiket reguler, wisata ini juga menyediakan tiket terusan untuk para pengunjung. Tiket terusan merupakan tiket masuk yang juga bisa digunakan untuk menikmati beberapa wahana yang tersedia. Berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket reguler hari kerja Rp 25.000, akhir pekan dan hari libur Rp 40.000.
  • Untuk tiket terusan standar seharga Rp 45.000
  • Tiket terusan wahana komplit dibanderol sebesar Rp 65.000,00
  • Serta tiket terusan akhir pekan adalah Rp 100.000,00.

2. Tiket Wahana

Jika memilih tiket reguler atau terusan standar, pengunjung harus membeli tiket lagi jika ingin menikmati wahana lain. Dengan begitu pengunjung bisa lebih bebas ingin mencoba wahana yang diinginkan. Berikut rincian harga tiket wahana:

Baca juga : Wisata Sumber Maron Malang

  • Harga tiket Gondola Rp 25.000
  • Harga tiket Omah Dolanan mulai dari Rp 5.000,00 hingga Rp 20.000
  • Sedangkan harga tiket mengendarai ATV Rp 40.000
  • Harga tiket Feeding Animal Alas Tirta Rp 5.000
  • Untuk harga tiket Kereta Wisata, Memanah, dan Trem Rp 20.000
  • Harga tiket Perosotan, Sepeda, Omah Suwung, dan Inflatable Rp 15.000
  • Serta harga tiket Mancing Kelinci, Terwelu Park, dan Feeding Hiu Rp 10.000,00.

Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Dusun Semilir

Jika pergi ke wisata keluarga ini pengunjung diberi kemudahan dengan adanya toilet dan tempat ibadah. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang lain, seperti ATM Center, Smoking Area, dan tempat parkir. Tempat parkir tersebut sangat luas sehingga bisa memuat banyak kendaraan yang datang.

Tak hanya itu saja, ada klinik yang bisa dimanfaatkan saat merasa kurang sehat. Tersedia juga ruang laktasi yang digunakan khusus untuk ibu yang ingin menyusui buah hatinya. Selain itu tersedia toilet khusus dan kursi roda sehingga kaum disabilitas bisa ikut berwisata.

Itulah sedikit informasi tentang Wisata Dusun Semilir Bawen Semarang yang menjadi salah satu rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga. Pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dulu sebelum bepergian agar perjalanan lancar dan liburan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kenali Wisata Dusun Semilir Bawen Semarang untuk Rekreasi Keluarga yang dipublish pada Agustus 24, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment