Aplikasi Untuk Menggabungkan Audio

Aplikasi Untuk Menggabungkan Audio Terbaik 2022 yang Bisa Dicoba

Aplikasi Untuk Menggabungkan Audio – Seiring berkembangnya teknologi, tersedia berbagai aplikasi yang dapat dimanfaatkan dalam menunjang produksi. Sebagai contoh para konten kreator cover lagu dalam memproduksi karya, kini sangat dimudahkan dengan bantuan berbagai aplikasi. Dengan banyaknya dukungan aplikasi untuk menggabungkan audio saat ini, tentunya sebagai konten kreator tak ada lagi alasan menunda dalam berkarya.

Selain itu, tak harus dengan melakukan pembelian dalam aplikasi, pengguna aplikasi pendukung juga tetap dapat memanfaatkan berbagai fitur-fitur gratis yang tersedia. Terdapat beberapa aplikasi untuk menggabungkan beberapa audio yang dapat dimanfaatkan dalam menunjang proses produksi sebuah rakaman lagu. Simak ulasan di bawah!

6 Aplikasi Untuk Menggabungkan Audio Terbaik 2022

1. Wave editor

Wave editor adalah aplikasi untuk menggabungkan audio yang dapat dikatakan cukup professional, aplikasi ini tersedia pada sistem operasi android. Aplikasi ini mudah digunakan dengan tampilan sederhana dan mendukung berbagai format file audio seperti wav, mp3, pcm, aiff, flac.

Aplikasi ini pun sudah sangat terkenal di kalangan para editor pemula maupun yang sudah profesional karena kemudahannya ketika digunakan. Selain itu, Wave editor juga tidak memiliki banyak fitur tambahan sehingga sangat simple digunakan di PC maupun ponsel.

Baca juga : Cara Mendapatkan Nomor Luar Negeri Untuk Telegram Gratis

2. Audio mp3 cutter mix converter

Lalu ada konverter mixer pemotong mp3, tak hanya untuk menggabungkan audio tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai pemutar lagu favorit. Kelebihan pada aplikasi ini adalah dapat digunakan dalam mengedit lagu seperti cut, merge, crop, serta mengubah metadata.

Seperti halnya aplikasi pada umumnya, untuk menggunakan fitur yang lebih lengkap disediakan pembelian dalam aplikasi. Walau begitu dalam penggunaannya, versi gratis tetap tersedia dan dapat digunakan bagi yang ingin memanfaatkan fitur yang tersedia.

3. Mstudio

Mstudio dikatakan sebagai aplikasi pengedit lagu paling canggih diantaranya dikarenakan terdapat salah satu fitur unggulan yang dikembangkan pada aplikasi ini. Terdapat fitur penyesuaian nada, tempo, mutter, serta omit yang jarang terdapat pada aplikasi editing audio lainnya. Meski begitu bukan berarti dengan canggihnya fitur yang tersedia tidak memiliki kekurangan, aplikasi ini tak cukup cepat dalam hal rendering.

4. Timbre

Timbre merupakan aplikasi untuk menggabungkan audio yang dapat menggabungkan beberapa lagu, hingga membuat nada dering sendiri sesuai dengan keinginan. Satu lagi fitur unik yang dimilikinya, timbre mampu melakukan convert video menjadi audio ke dalam berbagai format file audio. Aplikasi ini juga sangat ringan dalam penggunaannya pada berbagai spesifikasi gawai dikelas menengah.

Baca juga : Aplikasi untuk Membuat Design Flyer

5. Mp3cutter

Ini merupakan salah satu aplikasi terfavorit yang wajib dicoba. Selain ringan, aplikasi ini juga mudah dalam penggunaannya dan tanpa mengurangi kualitas asli dari file audio yang diedit. Tak mau kalah dengan para pesaingnya, mp3cutter juga memberikan fitur unggulan.

Dimana yang dapat digunakan sebagai preview file audio sebelum melakukan proses editing. Sehingga dengan adanya fitur ini diharapkan para editor dapat memperkirakan bagian mana saja yang akan dilakukan editing sebelum digabungkan menjadi satu.

6. Lexis audio editor

Lexis audio editor juga salah satu aplikasi editor audio paling populer diantaranya, fitur yang disediakan cukup lengkap serta mudah dalam penggunaannya. Tak hanya menggabungkan audio, lexis audio editor mampu melakukan import video, pengurangan noise, dan mendukung berbagai format file audio. Sayangnya untuk menggunakan fitur lengkap secara keseluruhan, diperlukan pembelian dalam aplikasi untuk dapat menikmati fitur secara utuh.

Itulah beberapa aplikasi penggabung audio rekomendasi yang wajib dicoba dalam mendukung proses produksi konten. Jangan lupa untuk membeli versi lengkapnya jika ingin hasil penggabungan audio atau hasil akhir lebih sempurna.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Aplikasi Untuk Menggabungkan Audio Terbaik 2022 yang Bisa Dicoba yang dipublish pada Agustus 17, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment