Tes Mata Minus Online

Tes Mata Minus Online yang Mudah dan Akurat

Tes Mata Minus Online – Cek mata minus dapat dilakukan menggunakan aplikasi tes mata minus gratis yang ada di Android. Cara tes mata minus online sendiri sekaligus cek mata minus mandiri dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi untuk tes mata minus. Nantinya pengguna dapat melakukan tes mata, baik secara offline maupun online.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui kondisi kesehatan mata secara mandiri. Tentu hal tersebut dapat menghemat pengeluaran dari pada harus mengunjungi optic mata ataupun klinik mata. Meskipun begitu, pengguna dapat menyempatkan waktu untuk pergi ke spesialis mata supaya mendapatkan hasil tes mata yang lebih akurat. Namun, tes mata minus online ini juga cukup akurat untuk melakukan tes mata.

Bagi yang pernah mengalami gangguan penglihatan berupa mata minus , silinder atau malah plus, dapat memeriksakan kondisi mata secara berkala. Hal tersebut merupakan hal yang sepatutnya untuk dilakukan. Seiring dengan perkembangan teknologi, seseorang yang ingin melakukan pengecekan mata dapat dilakukan secara online.

Tes mata minus online

Berdasarkan penjelasan diatas pengguna dapat melakukan tes mata minus online. Tentunya, tes mata minus online ini dengan bnatuan aplikasi. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang dapat direkomendasikan bagi yang ingin mengecek mata minus. Dengan langkah sederhana, penguna dapat mengetahui kondisi kesehatan mata mereka. Dengan perkembangan teknologi sekarang, memungkinkan pengguna untuk melakukan tes mata minus online sendiri. Berikut aplikasi yang digunakan untuk tes mata minus online, yaitu :

  1. Aplikasi Tes Mata Minus Online, Kuku Kube

Aplikasi Kuku Kube berguna untuk mengetahui kondisi kesehatan mata dengan cara yang amat menarik. Jadi, test mata minus dari aplikasi Kuku Kube ini bukan seperti tes kesehatan mata biasa. Namun, tes ini diberikan dalam bentuk permainan. Dengan begitu tes mata dapat berlangsung secara menyenangkan dan juga tidak membosankan. Terdapat beragam warna dan juga aneka bentuk yang ada dalam tes mata dari aplikasi Kuku Kube ini.

  1. Eye Test Aplikasi Tes Mata Minus Gratis

Sekarang ini untuk melakukan tes kesehatan mata tidak selalu harus pergi ke optik, klinik atau rumah sakit. Bahkan tes mata dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Aplikasi Eye Test ini menyediakan 6 tipe tes mata yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing tes memiliki fungsi tersendiri sesuai keluhan pengguna.

  1. Smart Optometry – Eye Test for Professionals

Untuk mendapat hasil test mata yang akurat, pengguna tidak harus melakukan test mata dengan proses yang panjang. Dengan memakai aplikasi Eye Test ini, pengguna dapat melakukan test kesehatan mata yang berguna untuk mengetahui mata minus atau tidak. Test ini disajikan secara cepat namun dengan hasil yang tetap akurat.

Baca juga : Survei Online Berbayar

  1. Eye Exercises & Eye Training Plans Eye Care Plus

Aplikasi Eye Exercises & Eye Training Plans adalah salah satu aplikasi test mata minus terbaik. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Meskipun begitu, aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui mata mereka minus atau tidak. Terdapat berbagai macam test mata dan latihan mata yang disajikan oleh aplikasi Eye Exercises & Eye Training Plans ini.

  1. Aplikasi Cek Mata Minus Visual Acuity Test

Visual Acuity Test ialah aplikasi test kesehatan mata bagi semua kalangan dengan berbagai usia, mulai dari anak hingga dewasa. Test mata yang diberikan oleh aplikasi Visual Acuity Test ini berfokus pada visual yang menarik. Jadi, pengguna bisa melakukan test mata minus dari rumah dengan aplikasi ini.

  1. Aplikasi Tes Mata Minus Gratis Eye Exam

Menggunakan aplikasi tes mata yang terbaik tentunya akan memberikan hasil yang lebih akurat. Nah, aplikasi Eye Exam ini telah memiliki akreditasi terutama dalam bidang perawatan mata. Aplikasi ini dapat mendeteksi apakah terdapat masalah Kesehatan pada mata atau tidak. Tidak heran jika aplikasi ini telah di download oleh banyak pengguna.

Ciri – ciri mata minus

Setelah melakukan pengecekan mata minus secara online pastikan anda tahu dengan benar ciri dari mata minus. Dalam dunia medis, mata minus atau rabun jauh atau disebut juga miopi. Mata minus tidak dapat melihat objek yang jauh dengan jelas merupakan gejala rabun jauh. Tanda-tanda dari mata minus dapat muncul dari usia anak-anak. Tidak hanya kesulitan melihat dari jarak jauh, terdapat juga ciri mata minus yang lain.

Normalnya, cahaya dari luar jatuh tepat di retina agar anda dapat melihat dengan jelas. Namun, terdapat kelainan refraksi pada mata minus sehingga menyebabkan cahaya jatuh di depan retina mata. Hal tersebut menjadikan benda yang posisinya jauh akan terlihat buram atau terlihat kabur.

Tanda-tanda dari miopi atau rabun jauh biasanya mulai muncul saat berumur 6-14 tahun. Menurut Boston Children Hospital, 20% dari anak dengan rentang usia tersebut mengalami mata minus. Namun, tiap orang dari segala umur sebenarnya bisa mengalami gejala mata minus ini.

Baca juga : Setting Kartu Smartfren

Ciri yang menandakan seseorang mengalami mata minus adalah :

  • Pandangan buram Ketika melihat benda yang jaraknya jauh
  • Harus menyipitkan mata atau menutup sebagian kelopak mata agar objek yang jauh dapat dilihat dengan jelas
  • Mata terasa perih dan lelah saat memandang sesuatu dalam waktu lama.
  • Sering kali sakit kepala.
  • Sulit melihat Ketika berkendara terutama di malam hari.

Cara mengurangi mata minus

Cara Mengurangi Mata Minus dapat dilakukan secara alami. Tidak hanya itu, kita juga perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan dalam membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan tentunya masih banyak lagi. Berikut cara – cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi mata minus, yaitu :

  • Senam Mata

Cara mengurangi mata minus kali ini adalah dengan melakukan senam mata. Senam mata dapat dilakukan dengan menggoyangkan bola mata dari arah kiri ke kanan, kemudian berputar dan setelahnya berkedip sebanyak 100 kali yang dilakukan rutin setiap hari. Latihan ini berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata anda.

Pijat pelipis kanan dan kiri searah dengan jarum jam. Lalu, pijit dengan perlahan pada bagian bawah kepala. Lakukan hal tersebut untuk mengurangi mata minus dan silinder minimal di pagi dan malam hari sebelum tidur.

  • Menjemur Mata saat Pagi Hari

Menjemur mata di pagi hari merupakan salah satu cara untuk mengurangi mata minus secara alami. Caranya yaitu dengan menutup kedua mata dan arahkan area muka ke matahari hingga bola mata terasa hangat. Sebaiknya lakukan hal tersebut di pagi hari, agar asupan vitamin D dapat tercukupi.

  • Lepas Kacamata Saat Tidak Diperlukan

Ketika menggunakan kacamata, mata akan terbiasa dengan fokus pada pusat lensa atau bagian tengah kacamata, dan hal ini dapat menyebabkan otot mata menjadi kaku sebab bola mata jarang bergerak untuk memandang ke arah lain. Cara mengurangi mata minus secara alami selanjutnya adalah dengan melepas kacamata saat tidak diperlukan lagi. Tidak hanya itu, dengan melepas kacamata, juga dapat mengurangi ketergantungan terhadap kacamata.

Demikian informasi mengenai aplikasi untuk Tes Mata Minus Online yang dapat rekan – rekan gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tes Mata Minus Online yang Mudah dan Akurat yang dipublish pada Agustus 28, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment