Aplikasi untuk Membuat Design Flyer

Mudah! Ini 5 Aplikasi untuk Membuat Design Flyer Semakin Menarik

Aplikasi untuk Membuat Design Flyer – Iklan media cetak yang merupakan salah satu dari banyak strategi promosi produk, jasa maupun acara rupanya masih cukup banyak digunakan. Sudahkah mengenal istilah flyer? Ya, sebuah media promosi yang umumnya menggunakan kertas A4 dengan banyak aplikasi pendukung dalam proses pengerjaannya. Pengetahuan mengenai berbagai aplikasi untuk membuat flyer ini tentu saja sangat membantu para pengusaha.

Bagi para pelaku usaha mikro/UMKM yang baru merintis usahanya, kreativitas untuk mengenal berbagai macam iklan media cetak sangat diperlukan. Strategi ini sangat tepat untuk dipilih karena selain populer di kalangan masyarakat, biaya operasional yang dibutuhkan pun tidak terlalu mahal. Untuk lebih jelasnya, berikut aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat flyer dengan mudah:

5 Aplikasi untuk Membuat Design Flyer Semakin Menarik

1. Canva

Salah satu langkah promosi sebuah usaha adalah dengan memasang iklan yang tujuannya tidak lain untuk meningkatkan daya tarik calon pembeli. Mempromosikan suatu produk maupun layanan dengan memanfaatkan flyer adalah cara efektif untuk keberhasilan strategi penjualan terlebih tidak memerlukan banyak biaya. Cukup menampilkan ilustrasi disertai deskripsi, upaya mempopulerkan brand akan terealisasikan.

Aplikasi penyedia desain flyer yang dapat diunduh melalui layar komputer maupun handphone adalah Canva. Aplikasi ini menyediakan fitur gratis bagi para penggunanya, namun bisa juga menggunakan versi pro atau berbayar jika ada tambahan item yang diperlukan. Banyak template yang disediakan sehingga desain apapun yang diinginkan dapat diselesaikan dengan mudah.

2. Microsoft Publisher

Selain Canva, ada Microsoft Publisher. Adapun Microsoft Publisher adalah salah satu aplikasi desain yang dapat diandalkan. Penggunaannya pun cukup mudah. Hanya dengan memilih template sesuai kategori yang dibutuhkan, kemudian gunakan fitur ribbon.

Kendati aplikasi ini jarang digunakan di kalangan masyarakat, namun aksesibilitas dan kemudahannya tidak kalah ketinggalan. Dengan banyaknya efek penunjang, hasil publikasi akan tampak lebih profesional.

3. Desygner

Dari banyaknya aplikasi minim budget yang ditawarkan, salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan dalam desain grafis adalah Desygner. Aplikasi untuk membuat flyer ini banyak menyediakan pilihan tools untuk membuat dan merancang desain yang diinginkan. Memang terlihat sederhana, namun saking sederhananya, desain yang apik dan unik dapat diselesaikan hanya dalam beberapa menit.

Aplikasi ini begitu mudah diakses. Cukup diunduh di Play Store pada handphone, konten visual penyedia ribuan template pun siap digunakan. Desygner termasuk aplikasi desain grafis yang tergolong luar biasa, mulai dari bebas memindahkan layer, mengganti jenis huruf, juga menambahkan stiker. Hal ini bisa terwujud karena antarmuka yang jelas dan mudah digunakan.

4. Scribus

Sebuah aplikasi perancang layout gratis yang tak kalah baiknya jika dibandingkan dengan aplikasi desktop publishing seperti Adobe PageMaker, Page Plus dan Adobe InDesign adalah Scribus. Dengan kemampuannya membuat layout yang sangat handal, Scribus ini tidak mengharuskan penggunanya membayar atau berlangganan. Aplikasi ini dapat menghasilkan output dalam PDF dengan kualitas yang baik.

5. Poster Maker & Flyer Maker

Aplikasi Poster Maker & Flyer Maker merupakan sebuah aplikasi untuk mendesain poster, spanduk termasuk flyer dengan proses pengerjaan yang mudah. Dengan banyaknya template, sebuah desain biasa dapat menjadi lebih kreatif dan tentu akan menghasilkan desain iklan yang indah dan memikat. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur seperti tekstur, efek, font dll.

Bagaimana, sudah siap merancang desain flyer terbaik? Begitu banyak aplikasi untuk mendesain flyer yang mudah diakses melalui internet untuk menuangkan ide kreatif ini. Lagipula, siapapun masih bisa memanfaatkan fitur gratis yang disediakan pada setiap aplikasinya jika memang ada kendala dalam hal biaya operasional. Asalkan ada niat yang sungguh-sungguh, semuanya akan terealisasikan dengan segera.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Mudah! Ini 5 Aplikasi untuk Membuat Design Flyer Semakin Menarik yang dipublish pada Agustus 15, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment