wisata situ gintung

Spot Menawan Wisata Situ Gintung Tangerang

Wisata Situ Gintung – Salah satu tempat wisata yang terbilang dekat dengan Jakarta yaitu wisata Situ Gintung. Nama ini sangat tak asing di telinga warga Indonesia karena memang cukup terkenal. Meskipun hanya berupa danau, tetapi destinasi ini berbeda dari danau lainnya.

Disini pengunjung dapat menikmati banyak sekali spot menarik yang seru. Pemandangannya pun cantik dipandang. Makanya banyak pelancong yang berkunjung khususnya keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Apalagi tempatnya tidak begitu jauh serta banyak pilihan. Jadinya tidak membosankan.

Lokasi Beserta Tiket Masuknya

Buka setiap hari dari jam 7 sampai 6 petang, Wisata Situ Gintung menawarkan harga masuk sebesar 50 ribu untuk setiap pengunjungnya. Termasuk anak berumur 1 tahun khusus hari biasa. Sedangkan akhir pekan biayanya 65 ribu per orang.

Bila ingin mengunjunginya, wisata ini beralamat di jalan Pisangan Raya Nomor 20, RT. 03/09, Kec. Cireundeu, Kel. Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Jika bicara soal tiket sebenarnya harga aslinya hanya sebesar 10 ribu.

Akan, tetapi terdapat area lain yang membutuhkan biaya tambahan. Seperti outbound, camping, dan aula.

Spot Menawan Yang Wajib Dikunjungi

Wisata satu ini memiliki area yang luas, sehingga banyak spot menarik yang perlu dikunjungi. Pengunjung tidak hanya bisa melihat pemandangan hamparan jernihnya air danau. Namun banyak kegiatan seru di spot khusus yang disediakan. Spot tersebut antara lain:

1. Taman Wisata Situ Gintung

Salah satu area rekreasi yang bisa didatangi ialah Taman Wisata Situ Gintung. Tempatnya hampir mirip waterpark yang menawarkan berbagai wahana permainan seru di dalam kolam renang.

Tidak hanya itu saja, area taman terdapat pula aktivitas olahraga seperti outbound yang menantang. Bahkan sampai kulineran di warung makan pinggiran danau.

Tinggal pilih sesuai selera karena banyak pilihan makanan enak dan murah. Ada pula yang memang khas dan jarang ditemukan di luar daerah. Misal Laksa dan Tahu.

2. Kolam Renang Anak

Jika di dalam taman terdapat kolam renang dewasa, maka area lainnya ada kolam renang khusus anak. Dimana lebih ramah dan menyesuaikan ketinggian demi keselamatan.

Fasilitasnya juga sangat cocok untuk anak seperti perosotan yang hanya mempunyai ketinggian 10 meter. Namun tetap wajib dalam pengawasan.

3. Waduk atau Situ

Selain kedua area sebelumnya, area yang menjadi spot utama sebagai daya tarik sudah pasti danaunya atau biasa disebut ‘Situ’. Air yang hijau dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya akan memanjakan pengunjung yang melihatnya. Apalagi kalau datang di sore hari.

Meski tersedia fasilitas duduk untuk para pengunjung istirahat, bukan masalah jika lebih memilih duduk di pinggir danau. Biasanya banyak yang berjejer karena mungkin lebih nyaman sembari menikmati jajanan. Ingat! Jangan buang sampah ke danau.

4. Wisata Pulau

Area ini bukan sebuah pulau seperti namanya. Namun hanya sebuah tempat yang dihiasi tanaman hijau dan bunga dengan warna cerah beragam jenis yang menawan. Tidak ada yang spesial sebenarnya dari taman ini.

Hanya saja, setidaknya bisa dijadikan pilihan jika tempat tinggal cukup jauh menjangkau taman lain. Apalagi sering dijadikan tempat untuk melangsungkan pernikahan. Konsepnya pasti bagus untuk menyenangkan pandangan. Atau mungkin berniat menyewa untuk pernikahan sendiri?

Buat pengunjung yang dekat dengan lokasi Wisata Situ Gintung tidak ada salahnya untuk mengunjunginya. Atau justru sering datang ke lokasi sekedar untuk menghilangkan kepenatan aktivitas kerja.

Memang wisata ini bisa menjadi pilihan. Juga karena jaraknya yang tidak begitu jauh dari Jakarta dan Tangerang.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Spot Menawan Wisata Situ Gintung Tangerang yang dipublish pada Agustus 10, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment