lembah salak camping ground

Mengenal Objek Wisata Lembah Salak Camping Ground dan Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Lembah Salak Camping Ground adalah salah satu objek wisata yang digunakan untuk camping dengan ukuran yang cukup luas. Objek wisata ini memiliki pemandangan alam terbuka yang sangat indah. Di malam hari, Kota Bogor akan semakin terlihat cantik.

Karena masih tergolong baru, maka belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Sangat cocok jika ingin dijadikan tempat untuk melepas penat dan sejenak menjauh dari keramaian kota Jakarta karena lokasinya masih sepi.

Lokasi & Harga Tiket Masuk

Lembah Salak Camping Ground ini berada di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor. Wisatawan bisa menempuh kisaran 30-45 menit saja dari pusat kota menggunakan kendaraan bermotor agar tiba di lokasi.

Untuk harga tiket masuknya sendiri yaitu kisaran Rp 30 ribu/orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk ke kawasan curug yang berada tidak jauh dari lokasi camping. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin bercamping, maka pihak wisata menyediakan persewaan peralatan camping.

Selain tenda, wisatawan juga bisa menyewa gazebo untuk bermalam. Gazebo yang disediakan yaitu berbentuk rumah panggung dengan kapasitas 2-4 orang.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Ketika berkunjung ke objek wisata Lembah Salak Camping Ground, pengunjung tentu bisa melakukan berbagai kegiatan seru disana. Berikut beberapa kegiatan tersebut antara lain:

1. Camping

Objek wisata ini menawarkan tempat camping yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang dijamin membuat nyaman. Di sini, para wisatawan bisa memilih lokasi yang akan dijadikan tempat untuk mendirikan tenda secara bebas.

Tidak ada aturan khusus untuk mendirikan tenda, yang penting tetap memperhatikan jarak agar tidak terlalu rapat dan menutupi tenda milik pengunjung lain. Seperti yang sudah disebutkan, apabila tidak membawa tenda sendiri, maka bisa menyewa dengan harga yang sudah ditentukan.

Baca juga : Wisata Situ Gintung

2. Menikmati Suasana Malam Di Cafe

Di area camping ground terdapat cafe dengan konsep alam terbuka. Setiap wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota Bogor di malam hari bisa sambil menyantap kudapan yang tersedia di cafe tersebut.

3. Melihat Kelinci

Selain cafe, di sekitar objek wisata ini juga terdapat taman kelinci yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat. Apabila jenuh dengan pemandangan yang monoton, maka bisa mencoba untuk berkunjung ke taman kelinci.

Wisatawan bisa memberikan makan pada kelinci yang ada di sana. Tentu ini akan menjadi sebuah pengalaman yang seru dan menyenangkan.

4. Menikmati Momen Sunrise Dan Sunset

Di pagi hari, bersiaplah untuk menyambut pemandangan Gunung Salak dan matahari terbit yang sangat menawan. Ketika hari semakin terang, maka akan terlihat hamparan perbukitan hijau serta rumah penduduk yang semakin menambah suasana damai.

Di sore hari, pengunjung juga tidak boleh melewatkan momen sunset yang tidak kalah indah juga. Bagi yang hobi fotografi, biasanya momen ini menjadi salah satu momen yang paling dinanti untuk kemudian diabadikan.

5. Berkunjung Ke Curug Putri Pelangi

Ketika berkunjung ke Lembah Salak Camping Ground, maka belum lengkap jika tidak singgah di Curug Putri Pelangi. Lokasinya sendiri hanya kisaran 1 km dari area camping.

Agar sampai di lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun berjalan kaki. Curug ini memiliki ketinggian kisaran 20 meter.

Di bawahnya, wisatawan akan menemukan kolam buatan yang tidak terlalu dalam. Airnya pun tidak terlalu deras namun sangat dingin di tubuh. Ketika matahari sedang terik, maka akan melihat bias cahaya warna-warni seperti pelangi di area tersebut.

Karena tempatnya belum terlalu ramai, maka Lembah Salak Camping Ground sangat cocok dijadikan destinasi untuk menghilangkan kepenatan. Pengunjung bisa datang bersama keluarga, rekan, sahabat, maupun orang tersayang.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Mengenal Objek Wisata Lembah Salak Camping Ground dan Kegiatan Yang Bisa Dilakukan yang dipublish pada Agustus 11, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment