Snorkeling pantai sadranan

Mari Nikmati Snorkeling Pantai Sadranan dan Keseruan Lainnya

Snorkeling Pantai Sadranan kerap dipilih sebagai salah satu destinasi wisata yang populer belakangan ini di kalangan masyarakat Indonesia. Bagi yang belum pernah berkunjung dan memiliki keinginan untuk mendatanginya silahkan simak uraian berikut ini:  yang akan membahas hal penting terkait:

Lokasi & Harga Tarif Masuk Pantai Sadranan

Sebelum mengunjungi destinasi wisata bahari, wisatawan harus mengetahui dahulu dimana lokasi yang mau dituju agar tidak salah akses. Administratif posisi Pantai Sadranan terletak di Kabupaten Gunung Kidul, yang mana lokasi tepatnya desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Yogyakarta.

Apabila pengunjung menggunakan aplikasi peta seperti Google Map, lokasi pantai berada di tengah-tengah Pantai Indrayanti dan Pantai Krakal. Untuk akses pun terbilang cukup mudah, dimana jalan sudah tertata apik termasuk ketersediaan rambu atau petunjuk arah yang tidak menyesatkan wisatawan.

Titik awal yang dapat digunakan oleh pengunjung, Yogyakarta, Solo, dan Klaten tetapi perlu membawa kendaraan pribadi masing-masing. Sementara harga tarif masuk yang ditetapkan tidak terlalu mahal, hanya berkisar sepuluh ribu rupiah per satu pengunjung (belum tarif parkir).

Baca juga : Lembah Salak Camping Ground

Sedikit info tambahan terkait jam operasional normal, Pantai Sadranan tidak memiliki batas waktu tutup. Selalu buka mulai hari Senin hingga Minggu selama dua puluh empat jam. Namun disarankan agar wisatawan memilih pukul enam pagi kalau tertarik melakukan snorkeling.

Jenis Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Sadranan

Snorkeling Pantai Sadranan merupakan salah satu jenis wisata yang menarik perhatian khalayak ramai di dalam kawasan pantai itu sendiri. Namun tidak terbatas pada aktivitas snorkeling, pengunjung bisa juga melakukan kegiatan lain sembari menikmati keindahan seperti:

1. Bermain Kano

Wisatawan yang berkunjung ke pantai apabila tertarik mencoba sesuatu yang berbeda, dapat memanfaatkan Kano. Dimana untuk bermain Kano pengunjung bisa menyewanya terlebih dahulu dengan harga kisaran 70 ribu rupiah. Tidak perlu cemas karena akan ada pemandu yang nantinya membantu mengayuh.

2. Melihat Sunset

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sadranan tak lengkap rasanya kalau melewatkan keindahan sunset di tepian pantai. Pengunjung bisa berjalan menuju bukit untuk melihat matahari terbenam dengan begitu indahnya. Apabila ingin menikmati sekaligus bersantai tersedia pula gazebo yang disewakan.

Baca juga : Wisata Situ Gintung

3. Berkemah

Wisatawan yang suka dengan kegiatan berkemah atau camping dapat melakukannya baik bersama teman-teman maupun keluarga. Disini pengunjung bisa mendirikan tenda di atas hamparan pasir nan indah lagi lembut. Jangan lupa membawa makanan dan cemilan agar sedikit lebih hemat.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Sadranan

Setelah paham akan lokasi Pantai Sadranan dan jenis wisata, wisatawan juga penting untuk tahu fasilitas atau sarana yang disediakan. Beberapa diantaranya yang bisa mendukung aktivitas pengunjung di kawasan pantai dapat dipantau pada poin-poin di bawah ini:

  • Area Parkir & Kamar Mandi. Fasilitas pertama yang dibahas, adanya area parkir kendaraan pribadi dan kamar mandi yang bisa digunakan pengunjung setelah bermain air.
  • Selanjutnya, tersedia gazebo (saung) di sekitar pantai sebagai tempat bersantai yang dibanderol sekitar lebih kurang 25 ribu rupiah.
  • Peralatan Snorkeling. Lalu ada tempat penyewaan alat-alat snorkeling untuk melihat biota laut dengan biaya mulai 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.
  • Peralatan Kemah. Fasilitas terakhir, pengunjung yang tidak memiliki tenda untuk berkemah dapat menyewa seharga kira-kira 50 ribu rupiah per 4 orang.

Aktivitas snorkeling Pantai Sadranan tidak akan sempurna rasanya tanpa mengetahui informasi yang berkaitan dalam menunjangnya. Selain itu, bagi pengunjung yang kurang tertarik melakukan snorkeling bisa menikmati keindahan pantai dengan kegiatan bermain Kano, camping, dan sebagainya.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Mari Nikmati Snorkeling Pantai Sadranan dan Keseruan Lainnya yang dipublish pada Agustus 12, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment