Review Paket Unlimited Youtube Indosat

Review Paket Unlimited Youtube Indosat

Review Paket Unlimited Youtube Indosat – Indosat merupakan salah satu kartu operator yang selalu menawarkan paket internet unlimited yang menarik bagi para pelanggannya. Dan kali ini kita akan mencoba review paket unlimited youtube indosat yang menjadi andalan promonya pada saat ini.

Semakin meningkatnya penggunaan kuota internet untuk konsumen pengguna smartphone pintar, maka para operator seluler pun akan berlomba-lomba untuk menawarkan paket internet murah bahkan ada juga yang menyediakan kuota gratis dengan syarat tertentu. dan tentunya tak terkecuali dengan kartu operator indosat.

Indosat melalui paket internet unlimitednya menyediakan akses internet untuk beberapa aplikasi yang populer saat ini antara lain adalah youtube , facebook , whatsapp , spotify indosat , mesenger , line path hingga iflix. Maka, dari itu mari kita coba review paket unlimited youtube indosat, dimana provider tersebut menyediakan paket internet lengkap.

Akses paket internet bebas youtube mungkin sedikit banyak di cari dan merupakan daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk membeli paket internet unlimited indosat . sebab aplikasi berbasis video ini memang sangat populer dan banyak sekali penggunanya , namun sayangnya kuota yang di gunakan untuk dapat mengakses aplikasi youtube tersebut sangat menguras kuota internet yang ada.

Sehingga jika terdapat operator yang memberikan paket internet unlimited youtube tentu saja akan langsung diburu banyak pelanggan dari penjuru tanah air .

Review paket unlimited youtube indosat

Dikarenakan pembahasan kali ini fokus untuk review paket unlimited youtube indosat, maka tentunya akan berfokus pada review paket unlimited youtube indosat dan tidak melebar kemana-mana .

Dalam review paket unlimited youtube indosat kali ini bercerita seorang pengguna membeli paket internet unlimited bulanan dengan kuota 1 GB untuk kuota utama dan juga paket unlimited untuk aplikasi. Selanjutnya pengguna kartu tersebut menggunakan paket internet ini untuk mengakses aplikasi youtube maupun facebook .

Dikarenakan kedua aplikasi ini sering kali dipakai hampir setiap hari . Untuk awal penggunaan lancar sebab memang daerah pengguna kartu tersebut telah didukung jaringan 4G, sehingga kartu apapun yang digunakan akan dapat berjalan sesuai dengan paket yang di beli.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Menonton YouTube

Setelah memakai beberapa lama , mulailah video youtube terasa tidak lancar , loadingnya muali lama , karena memang pengguna sendiri menyukai menonton video di youtube dengan kualitas yang tinggi minimal 480 atau 720 keatas .

Namun jika kualitas video pengguna diubah menjadi 144 kb maka aplikasi video masih dapat berjalan meskipun lamban. Namun, saya sendiri tidak terlalu menyukai melihat video dengan kualitas rendah.

Akhirnya pengguna ini mencari tahu di situs resmi indosat , cara sebenarnya paket unlimited apps yang disediakan ini. Ternyata, penggunaan paket unlimited ini dibatasi dengan FUP / batas wajar penggunaan harian maupun bulanan .

Untuk paket UNLIMITED + 1 GB , hanya dapat mengakses internet dengan kecepatan penuh sebesar 800 kb setiap harinya. Jadi, jika penggunaan harian telah melebihi maka kecepatan internet akan di turunkan menjadi 512 kbps .

Meskipun namanya paket unlimited, pengguna tidak akan bisa mengakses semua aplikasi populer tersebut di atas dengan sepuasnya . Memang aplikasi ini akan bisa berjalan namun dengan sangat lamban .

Hampir seluruh pengguna indosat menyukai jaringan internet yang cepat maka paket ini sepertinya kurang cocok. Sebab, terdapat pengguna dengan tipe yang tidak sabaran, tetapi mungkin beda dengan pengguna yang sanggup menunggu aplikasi berjalan dengan sangat lambat. Berikut adalah review paket unlimited youtube indosat yang telah diulas oleh pengguna kartu indosat. Jika masih ingin memakai paket internet unlimited ini silahkan saja kalaupun tidak sebaiknya carilah paket internet yang lain saja .

Untuk review dari paket unlimited youtube indosat sudah dijelaskan di atas , selanjutnya adalah cara untuk mengaktifkan paket youtube indosat. Sebenarnya caranya sangat gampang sekali. Pengguna dapat menggunakan kode dial maupun dengan menggunakan aplikasi myim3. Berikut ini beberapa cara untuk dapat mengaktifkan paket unlimited youtube yang akan dijelaskan berikut ini

Cara paket unlimited youtube indosat menggunakan kode dial

Cara pertama untuk mengaktifkan paket unlimited youtube indosat dengan kode dial. Berikut tahapan yang bisa dilakukan yaitu :

Baca juga : Aplikasi Untuk Spam WA

  • Masuklah terlebih dahulu ke menu dial telepon hp anda.
  • selanjutnya ketik kode * 123 # dan panggil kode dial tersebut.
  • Pilihlah internet dengan mengetikkan kode angka yang di tampilkan.
  • Pengguna dapat memilih “ paket unlimited “
  • Pilihlah paket yang diinginkan kemudian masukkanlah kode angka yang sesuai paket selanjutnya tekan opsi beli.
  • Tunggulah prosesnya hingga pengguna mendapatkan notif pembelian paket dengan pulsa berhasil.

Cara paket unlimited youtube indosat dengan aplikasi

Selain menggunakan kode dial, paket unlimited indosat dapat dibeli atau diaktifkan melalui aplikasi. Berikut ini Langkah – Langkah membeli paket unlimited indosat, yaitu sebagai berikut :

  • Pengguna kartu indosat dapat mendownload terlebih dahulu aplikasi myim3.
  • Kemudian masuklah ke aplikasi dengan nomor anda, sebelumnya pengguna harus daftar terlebih dahulu.
  • Apabila aplikasi sudah terbuka, carilah menu belanja atau beli paket internet.
  • Pilihlah “ paket unlimited “
  • Pilihlah paket yang dimunculkan sesuai dengan keinginan dan budget anda, ingat pastikan terlebih dahulu pulsa harus cukup.
  • Selanjutnya, tekan menu beli dan tunggulah sampai pembelian paket berhasil.

Kelemahan dari Paket Unlimited Indosat

Melalui paket ini pengguna dapat menikmati akses tanpa batas ke YouTube dan juga 10 aplikasi populer lainnya. Indosat memang menerapkan batas wajar pemakaian harian dan juga bulanan bagi pengguna akses Unlimited Apps di dalam paket Unlimitednya.

Disebutkan di dalam aplikasi MyIM3 bahwa Indosat berhak untuk melakukan penyesuaian kecepetan internet terhadap pengguna yang telah mencapai Batas Pemakaian Wajar tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pemberlakuan FUP ini hanya berlaku untuk pemakaian Unlimited Apps saja dan tidak dihitung dari Kuota Utama.

Hal ini berarti apabila pengguna masih memiliki kuota utama dan dipakai untuk hal lain, maka kecepatannya tidak akan dibatasi. Memang, jika kecepatan internet 512 Kbps asal stabil masih dapat digunakan untuk menonton video YouTube. Namun, resolusinya harus diturunkan menjadi 240p yang tentu saja dengan kualitas yang kurang tajam. Resolusi 360p masih bisa juga, tetapi kemungkinan akan sering terjadi buffering, apalagi jika sinyalnya tidak stabil.

Nah, penurunan dari kecepatan ke 512Kbps ini akan dibuka normal kembali apabila pelanggan kartu indosat membeli Paket Unlimited lagi atau melakukan perpanjangan kartu secara otomatis.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai review dari paket unlimited youtube indosat dan juga cara mengaktifkan paket indosat unlimited indosat dengan beberapa cara yang mudah. Sebenarnya, paket unlimited youtube ini sangat bdermanfaat untuk menghemat kuota utama. Namun, hanya saja ada pembatasa penggunaan kuota baik setiap hari maupun bulanannya. Sehingga, jika sudah melampaui batas maka jaringan internet akan menurun dan acara menonton youtube menjadi tidak lancar.

5/5 - (1 vote)
Jefri Salahudin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Review Paket Unlimited Youtube Indosat yang dipublish pada Agustus 25, 2022 di website ALUR Berita

Artikel Terkait

Leave a Comment